Kamis, 04 Januari 2018

Cara Aman Menghubungkan Perangkat ke Internet dengan VPN Murah

Banyak sekali kejadian cyber crime belakangan ini yang sangat meresahkan berbagai pihak, baik untuk sektor pribadi maupun bisnis. Sebab, kejahatan internet lebih berbahaya jika dibandingkan dengan kejahatan di dunia nyata.

Sebab, kita tidak bisa langsung menerka jika pelaku kejahatan tersebut adalah orang lain disebabkan tersembunyi dari berbagai kode script yang meraka diciptakan. Oleh sebab itu, diperlukan keahlian khusus untuk melawan cyber crime.

Namun demikian, tidak adalah salahnya jika Anda bisa juga melindungi akun Anda dari berbagai peretasan situs atau akun data Anda dengan bantuan aplikasi VPN murah.

Meski begitu, semakin berkembangnya internet tentu saja perlawanan semakin kuat. Apalagi saat ini sudah digagas internet of things (IoT) meski keamanannya tidak sepenuhnya bagus.

Hal inilah yang dipaparkan oleh ahli keamanan siber di The Techonomy 2016 Conference.

Baca Juga:
Kelebihan Menggunakan VPN Berbayar dengan Harga Murah

"Internet of things (IoT) merupakan sesuatu yang tidak bisa sepenuhnya dijamin. Kami hanya harus berasumsi bahwa ada risiko," kata Betsy Cooper, direktur eksekutif UC Berkeley Center for Long-Term Cybersecurity.

Risiko yang menjadi ancaman nyata bulan lalu, ketika kamera diretas dan DVR mulai berlimpah situs populer dengan permintaan dan membuat mereka offline, menyebabkan pemadaman internet di seluruh Amerika Serikat (AS).

Sehubungan dengan peristiwa itu, dan serangan baru lainnya, Cooper mengatakan, "Kami harus benar-benar bekerja untuk mendapatkan risiko serendah mungkin."

Para ahli memiliki banyak ide untuk membuat hal-hal lebih baik dari menciptakan standar keamanan perangkat yang terhubung internet guna meningkatkan kesadaran dari risiko di kalangan masyarakat.

Cooper sendiri bergabung dengan Mark Bartolomeo, petinggi Verizon; Nicole Eagan, CEO perusahaan cyber security Darktrace; dan Chris Rill, seorang petinggi di perusahaan keamanan IoT Canary.

"Ini masalah kami mungkin tidak akan pernah berhenti bekerja," kata Bartolomeo, sebagaimana dilaporkan Cnet, Jumat (11/11/2016).

Cara Aman Menghubungkan Perangkat ke Internet dengan VPN Murah
Cara Aman Menghubungkan Perangkat ke Internet dengan VPN Murah

Salah satu solusi yang sudah dalam karya ialah rating keamanan untuk perangkat yang terhubung ke internet. Perusahaan seperti ICSA Labs and Underwriter Laboratories atau dikenal dengan UL menguji dan mengembangkan standar untuk perangkat.

Upaya ini dapat menyebabkan sistem penilaian konsumen mirip dengan rating test kecelakaan untuk mobil atau rating energi untuk kulkas. Semua testing ini bisa membantu masalah yang sulit bagi perusahaan untuk menghindari.

Perusahaan yang menjual perangkat IoT acapkali diproduksi oleh serangkaian pihak ketiga di luar AS. Artinya, perusahaan tidak bisa benar-benar yakin perangkat mereka dirancang dengan aman.

Oleh sebab itu, dibutuhkan aplikasi tambahan VPN murah untuk mencegah terjadinya cyber crime karena adanya hubungan perangkat yang satu dengan yang lain melalui internet selama beberapa wktu.

Mengapa Harus Menggunakan VPN (Virtual Private Network)?


Banyak kegunaan dan fungsi dari VPN tersebut yang bisa saya jelaskan di bawah ini untuk Anda

1. Kerahasian (Confidentially)
Karena banyak sekali teknologi jaringan yang bersifat publik, tentu sangat rawan akan pencurian data baik itu oleh virus atau hacker. Maka VPN menggunakan metode enrkipsi untuk mengamankan data yang keluar dan masuk. Dengan metode enkripsi pada VPN, keamanan anda akan lebih aman. Dengan kata lain proses vpn yang terenkripsi akan menyulitkan membaca data anda dan mengakses informasi anda, sehingga perlindungan terhadap informasi lebih terjamin.

2. Keutuhan data (Data Integrity)
Selain mengamankan, VPN juga mempunya teknologi yang berguna untuk melindungi data yang dikirim dari pengirim hingga sampai tujuan. Sehingga memungkinkan data akan terhindar dari kerusakan, hilang atau dimanipulasi (diubah) oleh pihak yang merugikan.

Baca Juga:
Jual VPN Murah di Indonesia

3 Authentikasi Sumber (Origin Authentication)
Kemudian fungsi vpn yang ketiga adalah mamp untuk mengautentifikasi sumber pengirim data yang akan diterima. VPN juga dapat mengecek atau memeriksa kepada data yang akan masuk dari sumbernya. Setelah proses autentifikasi berhasil, maka informasi dari sumber data akan disetujui.

Oleh karena itu VPN dapat menganalisa dan mencegah jika data yang dirikim tidak dari sumber seharusnya dan sebaliknya jika data yang dari sumber yang seharusnya maka data akan disetujui untuk masuk hal ini untuk menghindari pemalsuan pengiriman data oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Demikian informasi yang bisa saya berikan untuk Anda tentang cara aman menghubungkan perangkata ke internet dengan VPN murah. Semoga artikel sederhana ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.


EmoticonEmoticon